4/12/2015

Mengalami kunci mobil yang tertinggal di dalam mobil atau tertinggal, hal ini bisa dialami oleh siapa saja, meski terdengar sangat konyol namun hal ini cukup membuat kita merasa kesal. Jika suatu hari anda mengalami hal semacam ini ada dua cara mengatasi dengan dua kasu yang berbeda.

Cara pertama: Jika kuci mobil tertinggal
Cara ini hanya bisa diunakan jika kunci terbawa. Misal kita akan mnegambil barang di mobil namun kunci terbawa oleh orang lain baik teman atau siapapun.
  1. Telepon orang yang memegang kunci (kuci yang dibawan  menggunakan alarm) telepon dengan menggunakan handphone telepon tanpa kabel
  2. Minta orang yang membawa kunci tersebut menelpon balik, dan pastikan telpone balik menggukan handphone juga.
  3. Orang yang memegang remote kita minta untuk mendekatkan sensor pada handpone, (pastikan telp terhubung dengan baik)
  4. Setelah hape yang kita pegang dekatkan dengan stop kontak tepatnya di kaca dekat sopir, setelah itu orang ang memegang remote telphone kita minta untuk menekan tombol buka pada remote.
Cara ini bisa kita lakukan untuk mobil yang tertinggal denga remote.

Cara kedua: Jika kunci tertinggal didalam mobil
Jika kita mengalami hal demikian, segera kita cari tali, kita bisa memanfaatkan tali sepatu atau tali rafia. caranya kita membuat simpul seperti berikut kalau bisa lebih dari satu untuk cadangan













setelah itu kita masuka tali melalui celah pintu mobil dari bagian pojok atas



























setelah berhasil masuk kita bentangkan tali ke kana dan kekiri,  lalu pada bagian simpul kita pas-kan dengan pengunci pintu, jika simpul sudah pas dan mengokat kuat. temukan lagi kedua bagian tali ag tadi kita bentang kakanan dan kiri seperti gambar dibawah.


























Jika sudah dalam posisi ini silahkan tarik dan buka pintu mobil anda. untuk lebih jelasnya kita lihat video dibawah



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini