4/15/2015

4/15/2015
Mandi menggunakan air dingin bagi beberapa orang terasa enggan, terutama pada saat pagi hari, karena mandi menggunkan air panas lebih nyaman bagi beberapa orang. mandi menggunakn air panas memang memiliki beberapa manfaat yang bisa kita baca pada artikel manfaat mandi dengan air panas , namun mandi dengan air dingin lebih baik dari pada mandi dengan air panas terutama jika kita lakukan pada pagi hari.  Apa saja manfaat mandi dengan air dingin, ?
Meningkatkan sirkulasi darah
Ketika air dingin mengaliri kulit kita maka permukaan kulit akan menggkerut namun justru pada saat tersebut tekanan pembuluh kita akan memberikan dorongan lebih besar sehingga aliran darah menjadi lebih kuat dalam meningkatkan sirkulasi. 
Hal ini memiliki manfaat bagi kesehatan mencegah berbagai maslaha kesehatan seperti hipertensi, pengerasan arteri, dan urat-urat kaki yang menonjol (varises). Sirkulasi darah yang baik akan memperbaiki sistem tubuh kita, sekaligus membuat penampilan kita lebih menarik.

Mencegah Cedera
Seperti yang kita lahat pada pemain sepak bola, mereka berendam dengan air yang berisi es batu, hal ini bertujuan untuk para pemain yang telah melakukan aktifitas fisik yang cukup berat, biasanya untuk mengembalikan kondisi otot menjadi rileks membutuhkan waktu cukup lama. Air dingin mampu meningkatkan kekuatan dan massa otot, serat pada otot Anda akan membesar dan mengerut hal ini membantu mencegah serat otot pecah akibat aktifitas fisik yang berlebihan.


Membuat wajah lebih segar
Ketika air panas mengaliri kulit  maka pori-pori  akan membuka dan semua kotoran akan keluar sehingga kulit kita bersih, namun setelah itu kita harus menutup kembali pori-pori dengan mengguakan air dingin.untuk mencegah masuknya kotoran yang lain sehingga dapat menimbulkan jerawat. Selain itu air dingin juga bisa mengurangi pembangkakan dan menghilangkan lingkar hitam dibawah mata sehingga wajah nampak segar.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini