-->

11/02/2014

Makan Steak Bingung, pisau di kanan atau garpu yang di kanan? Begini cara yang baik

Steak merupakan salah satu kuliner yang cukup populer, banyaknya pilihan kombinasi menu steak apa lagi jika disajikan dengan hotplate sangay menggugah selera. Pada masa sekarang untuk menikmati steak tidak harus dengan biaya mahal. Bahkan saus untuk membuat steak sendiri bisa kita dapatkan di supermarket. Berbeda dengan jaman dulu di Indonesia steak hanya bisa dikonsumsi dengan harga yang cukup tinggi, biasanya di hotel berbintang atau rumah makan mewah.
Meski steak merupakan makanan yang populer masih ada diantara  kita yang merasa kesulitan saat menyantap steak, Kesulitan untuk menggunakan pisau dan garpu. Sebetulnya untuk menyantap steak tidak ada pakem atau aturan khusus kecuali jika kita menyantap steak dalam situasi khusus. Jika kita melihat di sebuah tayangan film Amerika kita akan menjumpai
orang makan dengan garpu ditangan kiri. Padahal jika menurut kultur orang Indonesia secara umum sangat tidak pas. Apalagi bagi umat Muslim. Namun sering juga kita melihat orang Indonesia yang melakukan hal tersebut, bisa jadi dikarenakan memodel dari tayangan film Amerika.
Cara memakan steak dengan piasau dan garpu sangat mudah dan lebih nyaman untuk menikamatinya. Namun tidak semua orang Indonesia mengetahui cara makan steak yang benar dan sesuai dengan kultur kita.

Cara makan steak dengan pisau dan garpu:

  • Pisau di tangan kanan
  • Garpu ditangan Kiri
  • Potong-potong daging steak dengan pisau dan tahan dengan garpu.
  • Jika daging steak sudah terpotong menjadi kecil-kecil,
  • silahkan letakkan pisau
  • Pindah garpu ke tangan kanan
  • Silahkan santap steak dengan garpu di tangan kanan

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post