10/19/2014

10/19/2014
Dulu sekitar 10 taun yang lalu saya ingat ketika perusahaan tempat orang tua saya bekerja mengadakan wisata bersama staf dan karyawan, ketika masa itu bus wisata belum sebagus bus jaman sekarang, meskipun secara fasilitas sama. Pagi hari ketika bus wisata tersebut datang Bapak saya membawa sebungkus kopi giling dan menaburkan ke bus, lalu saya tanya "kenapa ditabur kopi ? kan lantai bus jadi kotor pak" ternyata jawaban Bapak yang akan saya jelaskan diartikel ini
Banyak orang yang tidak kuat ketika masuk kedalam mobil atau bus, karena selain pengap akibat sedikitnya udara yang bergerak juga akibat dari bau mesin yang membuat bau pengap tersebut semakin kuat. Hal ini bisa terjadi di mobil maupun di bus. Nah ada cara sederhana untuk menghilangkan bau pengap pada mobil.





Cara menghilangkan bau pada mobil dan bus

Siapkan bubuk kopi secukupnya bisa untuk ruangan kendaraan yang kita gunakan. Siapkan kertas koran.
Cara kerja buka lembaran koran dan jadikan sebagai alas mobil, lalu taburkan kopi pada koran tersebut.
lalu tutup semua pintu dan jendela mobil biarkan satu malam.

Koran selain sebagai alas juga memiliki kemampuan untuk menyerap lembab, dan bubuk kopi bisa mengikat bau mesin yang menjadikan mobil kita pengap.


Kopi memiliki kemampuan untuk menetralkan bau, jika kita berada disebuah toko parfum kita akan melihat biji kopi, tujuan si penjual parfum tersebut ketika kita sudah memilih banyak parfum maka bau parfum sebelumnya akan intervensi ke parfum yang kita cium berikutnya. Untuk menetralisir bau kita akan dianjurkan untuk menghirup bau biji kopi dan bisa memilih parfum berikutnya.

Jika kita bepergian dengan bus wisata minta ijin pada sopir bus untuk menaburkan kopi agar mengurangi penumpang yang mengalami mual perjalanan. Silahkan taburkan kopi tanpa alas koran, biarkan serbuk kopi bekerja selama perjalanan. Jika Bus umum genggam aja bungkus kopi kita hirup untuk kita sendiri. (heheh tidak menghilangkan bau mesin tapi kopi jadi obat buat ngilangin mual)

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini