-->

3/17/2014

Agar daging kambing empuk atau tidak keras



Artikel ini saya tulis ketika saya kangen dengan suasana idul adha di jawa, jika kita menyusuri komplek – komplek perumahan pada saat sore hari, hampir setiap sudut lokasi kita akan mencium harum sate kambing atau sapi. Suasana ini tidak saya jumpai di kota tempat saya tinggal sekarang.
Kami  ingat sebuah hal yang ingin kami bagikan untuk anda bagai mana cara mengolah daging kambing agar tidak alot atau keras. Cara ini kami dapatkan dari kebiasaan membuat sate kambing setiap idul adha. Ada dua cara  untuk membuat daging kambing menjadi empuk yaitu:
Daun pepaya.
Caranya remas daun papaya lalu bungkus daging kambing, biarkan selam 10 menit,
Bagaimana daun papaya bisa membuat daging menjadi empuk? Hal ini dikarenakan daun pepaya mengandung enzim yang bisa memecah protein daging. Cara ini yang menurut saya paling ok karna daun papaya tidak merubah rasa daging yang akan kita olah.


Nenas muda.
Sama halnya dengan daun papaya, nenas muda juga mengandung enzim yang bisa memecah protein daging. Cara mengolahnya, hancurkan nenas muda bisa dengan di parut setelah itu lumurkan nenas muda yang sudah halus ked aging kambing biarkan maksimal 10 menit
Ingan untuk melakukan proses tersebut jangan sampai terlalu lama, karna daging akan menjadi terlalu empuk sehingga mengurangi kualitas rasanya pada saat kita olah.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post