-->

1/01/2014

Cara Mengembalikan Bola Pingpong Yang Penyok

Bola pingpong merupakan benda yang sangat menyenangkan ketika saya masih kecil bukan untuk main pingpong tapi untuk melakukan banyak permainan yang pada waktu itu saya dan teman saya reka-reka sendiri. Saya kurang begitu ingat suatu kejadian saya memiliki bula pingpong lalu penyok, dan saya tidak ingat persis bagai mana bola tersebut bisa penyok entak terinjak, atau terhimpit, tapi bagian menarik yang saya ingat adalah pada say memperbaiki bentuk biola pingpong seperti semula, kenapa saya bilang menarik? Jika saya pikir-pikir ketika sudah dewasa sekarang pasti ekspresi saya pada waktu itu sangat lucu sekali, karna bagian untuk mengembalikan bagian yang penyok saya harus menekan bagian bola pingpong yang lainya dan yang terjadi bagian yang saya tekan penyok bagian yang penyok kembali seperti semula. Lalu saya tekan lagi kejadiannya sama dan berulang-ulang dan hali itu membuat saya penasaran sampai akhirnya capek tapi berhasil mengembalikan bentuk bola ping pong seperti semula, sebuah kepuasan dan perasaan lega yang pada waktu itu saya rasakan.


Sayangnya pada waktu saya masih kecil saya belum tahu cara memperbaiki bola pingpong yang penyok dengan cara yang lebih praktis, oleh sebab itu saya berfikir jika cara ini kita bagikan ke anak-anak kita sekaligus untuk mereka belajar. Bisa jadi tips ini kalau secara manfaat tidak begitu penting karena kasus semacam ini sangat jarang dialami orang dan bola pingpong juga bukan barang yang mahal. Setidaknya pelajaran yang berharga tentang sain yang bisa kita bagikan untuk anak-anak kita.

Suatu ketika saya browsing di youtube saya menemukan sebuah video cara mengembalikan bola pingpong yang penyok denga cara yang sangat ilmiah. Nah bagaimanakan caranya yuk kita simak baik-baik.

Bola pingpong yang penyok

Anda siapkan bola pingpong yang penyok tersebut, jika anda hanya ingin sekedar bereksperiman silahkan anda penyokin bola pingpong anda.

Air Mendidih

Rebus air kedalam panci, tidak usah terlalu besar cukup panci kecil yang biasa kita pake untuk bikin air kopi atau untuk rebus mie instan. Pastikan air sudah dalam keadaan mendidih

Rebus bola pingpong yang penyok

Jika air sudah mendidih masukan bola pingpong yang penyok tersebut kira-kita 10 detik bola kita sudah dalam kondisi semula. Kita ambil bola pingpong dengan sendok

Cara yang sangat mudah bukan? Ternyata hanya dengan menaikan tekanan udara dalam bola pingpong, membuat bola pingpong kita kembali menjadi bentuk semula.

Perhatian

Tips ini bagi saya lebih cenderung untuk edukasi anak-anak kita, tapi tidak menutup kemungkinan kita beberapa diantara kita mengalami masalah dengan bola pingpong yang penyok, semoga bermanfaat, pembaca yang baik selalu meninggalkan komen yang tidak meninggalkan komen juga baik :p , jika anda ingin tips-tips lainya silahkan kunjungi post kami yang lain.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post