6/02/2016


Karet gelang bukan merupakan hal asing bagi kita, karena penggunaan karet gelang sangat banyak. Kali ini kita akan merangkum kegunaan karet gelang dari kebiasaan kita maupun yang mungkin tidak terfikir oleh kita. Berikut ini kegunaan karet gelang versi jhonny;




Kucir Rambut
Seperti yang kita tahu karet gelang paling mudah dan sering digunakan untuk kuncir rambut, baik pria atau wanita asalkan punya rambut panjang rata-rata merek menggunakan karet gelang untuk mengikat rambut.



Ikat Bungkus Nasi
Rata rata anak kos mengunpulkan karet gelang dari bungkus nasi dan es bungkus, selain praktis dan mudah konsumen nasi bungkus bisa mengkoleksi karet gelang untuk manfaat lainya.




Gelang Tangan
Diantara kita ada yang masa kecilnya kurang kerjaan mengumpulakn karet gelang dan dijadikan gelang karet, namun ilustrasi gambar dibawah bukan seperti yang kita harapkan. Biasanya orang menggunakan karet gelang yang tidak dirajut seperti gambar, hanya satu gelintir sampai belasan gelintir.


Mainan Lompat Tali
Permainan ini sudah jarang ditemui meskipun demikian masih banyak anak-anak yang memainkan lompat tali dengan memanfaatkan karet gelang yang dirangkai. Bahkan meskipun sudah lekang oleh jaman, masih banyak anak yang merangkai karet gelang menjadi lompat tali.



Penutup Selang Bocor
Jika selang air kita bocor kita bisa tutup dengan karet gelang, cara ini jarang dilakukan namun dijamin manjur.


Penahan Pompa Hand Shoap
Jika kita menggunakan Hand shoap atau sabun cuci tangan, yang sering terjadi terlalu banyak mengeluarkan sabun padahal sebetulnya untuk mencuci tangan kita tidak perlu menggunakan sabun sebanyak itu, untuk menghemat penggunaan sabun tangan kita bisa mengganjal dengan karet gelang

Memudahkan Mumbuka Halaman Buku
Untuk membuka halaman buku atau menghitung uang lembaran kadang kertas tidak lengket pada jari, dan biasanya untuk mengatasi hal tersebut orang pada umumnya menggunakan air bahkan air lu*dah. Kita bisa memanfaatkan karet gelang seperti gambar di bawah ini. 


Untuk Menandai Sebuah Benda
Seperti halnya nasi bungkus kadang untuk membedakan lauk pesanan dengan cara memberi dua buah karet atau karet warna berbeda, hal ini bisa digunakan pada gelas minuman. Misalnya di kantor agar gelas tidak tertukar cukup tandai saja dengan karet gelang.


Meratakan Cat pada kuas
Kebanyakan orang meratakan dengan mengoleskan di bibir kaleng, namun kita bisa menggunakan karet gelang untuk meratakan cat, dengan cara ini kaleng cat tidak kotor.


Pembatas Buku
Hal ini bisa jadi pernah anda lakukan, membatasi halaman buku dengan karet gelang, kelebihanya meskipun dibalik-balik tidak akan jatuh.


Pengganjal Pintu
Ada dua manfaat karet gelang sebagai pengganjal pintu
pertama 
jika kunci pintu rusak ikatkan karet supaya puntu tetap tertutup
kedua
Supaya pintu tidak terkunci kita bisa menahan dengan karet gelang




Penahan Gantunagn Baju
Biasanya baju yang kita gantung pada hanger cenderung meleset ke kanan atau kekiri, salah satu manfaat karet gelang adalah menjadi rem penahan pada gantungan baju.


Itulah beberapa manfaat karet gelang, dari yang mainstream sampai yang jarang terpikir, namun salah satu fungsi yang sering kita gunakan dan tidak di jelaskan di atas adalah untuk NJEBRETT teman yang bengnong.






0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini