11/01/2015

Tahu adalah salah satu makanan khas di Indonesia, kalo asal usulnya sih dari cina, namun makanan ini cukup populer dibeberapa negara salah satunya Indonesia. saking populernya sampai kita mengenal tahu khas Sumedang. 

Tahu selain bisa digoreng atau direbus aja sudah enak, tapi juga bisa dijadikan berbagai campuran hidangan lain. Seperti misalnya sup, atau oseng-oseng, siomay, gado-gado dll
Selain enak tahu juga memiliki protein yang baik untuk tubuh, protein dari kacang kedelai.

Kualitas rasa Tahu bisa di tentukan ketika memilih tahu, Memilih bahan makanan yang baik akan mempengaruhi kualitas makanan yang akan kita olah, baik dari segi kesehatan maupun dari segi kualitas rasa.
ada beberapa hal yang harus ketika perhatika ketika memilih tahu yang baik

Cara Memilih Tahu yang baik.

Biasanya tahu yang berformalin jika kita cium akan tercium bau obat, dan tahu yang tanpa formalin biasanya baunya bau khas kedelai dan sedikit bau asam karna fermentasi.

Tahu berformalin jika kita tekan akan terasa lebih kenyal, jika tahu yang tidak berformalin kalau kita tekan akan mudah hancur.

Tahu yang menggunakan formalin biasanya akan awet hingga 3 hari, jika tahu yang tanpa formalin biasanya hanya tahan 24 jam

Tahu yang menggunakan pewarna buatan biasanya jika kita belah akan kuning sampai kedalam-dalamnya, tapi jika tahu dengan pewarna kunyit hanya kuning di bagian permukaannya saja.



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini