9/29/2014

9/29/2014
Menggunakan sepatu untuk sebuah rutinitas seperti sekolah, kerja, kuliah sangat rentan timbulnya bau. Bau tidak sedap yang ditimbulkan sepatu tidak bisa kita sepelekan, karena bau pada sepatu merupakan indikator berkembangnya bakteri pada sepatu yang bisa mengakibatkan bau kaki, biasanya bau kaki tersebut sulit untuk hilang, karena bakteri yang ada pada sepatu telah berkembang di kaki kita, akhirnya kaki kita sering merasa gatal dan yang jelas baunya bisa mengganggu. Jika kita mengalami hal tersebut kita harus melakukan dua hal.
1. Membersihkan Sepatu 
2. Menghilangkan bau kaki Cara menghilangkan bau kaki
Jika salah satu tidak kita lakukan bau yang ditimbulkan akan tercopy ke salah satu yang bersih.
maksudnya jika kaki kita sudah bersih namun sepatu kita masih ada bau yang melekat maka bau tersebut akan tercopy ke kaki kita.

Penyebab sepatu bau
Bau sepatu timbul karna berkembang biaknya bakteri didalam sepatu, hal ini biasanya terjadi karna bagian dalam sepatu lembab, baik lembab karena keringat atau lembab karena basah air. Hanya sesederhana ini bisa menimbulkan bau sepatu yang melekat kuat.

Cara Mengtasi bau Sepatu
1. Cuci sepatu samapai bersih, Jika sepatu anda adalah sepatu cat atau sepatu yang terbuat dari bahan kain.
2. Jika masih bau kita bungkus sepatu dengan kertas koran biarkan semalam terbungkus. karena kertas koran bisa menyrap kelembapan sepatu.
3. Kita simpan sepatu dialmari es, caranya kita bisa bungkus sepatu dengan plastik serapat mungkin biarkan sepatu tersimpan dalam kulkas semalam.
4. Letakkan silica gel kedalam sepatu kita



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini