7/17/2014

7/17/2014
Menyimpan buah buah-buahan dan sayuran agar awet tidak banyak diketahui orang, namun jhonny pernah membahas pada artikel sebelumnya, jika anda ingin tahu cara menyimpan sayuran dan buah agar lebih awet bisa baca artikel cara menyimpan sayur dan buah agar lebih awet  namun sayang sekali tips tersebut tidak bisa kita gunakan pada buah pisang. Namun jangan kawatir jhonny akan berbagi cara, bagaimana menyimpan buah pisang agar tetap awet.
Pada artikel kali ini sangat simple, karena kita tidak memerlukan banyak peralatan, cukup siapkan buah pisang dan kresek. Selain tahu cara menyimpan buah pisang agar awet kita juga harus tahu cara memilih buah pisang yang baik. Berikut langkah-langkan untuk menyimpan pisang dirumah agar lebih awet.

Cara Memilih Buah Pisang
Ketika kita membeli buah pisang sebaiknya pilih buah pisang yang baik tidak terdapat luka dan pilih pisang yang masih terdapat tandan atau gagang. (biasanya penjual pisang memotong bagian tandan atau gagang pisang), Cara memilih buah pisang hanya berlaku jika pisang yang kita dapat dengan membeli di pasar tradisional bukan di supermarket atau pisang pemberian orang.
Memilih Tempat yang Tepat
Pilih tempat yang sejuk untuk menyimpan pisang, hindari tempat panas karena suhu yang panas membuat pisang lebih cept busuk.
Tips Ampuh Membuat Buah Pisang Awet

Bungkus Tandan Dengan Kresek, pisang jadi lebih awet

Silahkan mencoba, semoga tips ini bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini