11/11/2013

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, banyak berpengaruh dengan kebiasaan-kebiasan lama yang telah berubah, pada saat kita kecil dulu orang tua kita setiap hari pergi ke pasar untuk belanja kebutuhan harian, namun dengan berkembangnya teknologi dan informasi ibu rumah tangga sekarang memiliki kebiasaan yang berbeda, misal biasanya mereka jualan produk baik itu baju atau kerudung pada saat ada kumpul arisan, dan ibu-ibu modern mereka menawarkan produknya dengan memanfaatkan media sosial.
Hal ini juga berpengaruh pada kebiasaan-kebiasaan mengelola dapur, nah beberapa dari kita yang termasuk orang yang suka belanja kebutuhan harian seminggu sekali kadang mengalami masalah saat menyimpan sayuran dalam almari es, kadang sayur yang kita simpan sudah tidak segar lagi saat akan dimasak. Sebenarnya ada cara untuk menjaga sayur atau buah yang kita simpan dalam almari es tetap segar.


  1. Pastikan Almari es atau kulkas kita dalam keadaan bersih dan kering
  2. Sayur atau buah yang akan kita simpan jangan dicuci terlebih dulu
  3. Pilah-pilah jenis sayuran (jangan memotong bagian batang atau akarnya biarkan tetap utuh)
  4. Lalu bungkus dengan kertas sayuran agar kelembapanya tetap terjaga (biasanya dengan kertas Koran) namun kalau kita ingin yang lebih bersih bisa dengan kertas roti
  5. Setelah terbungkus Koran maka kita masukan dalam kulkas (susun dengan rapi)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini