-->

6/12/2013

Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut

Sahabat Jhonny dalam aktifitas sehari-hari kita dituntut untuk selalu tampil sempurna, meski  di antara kita tidak mengharuskan tampil sempurna  tetapi minimal jangan sampai kehadiran kita membuat orang sekitar kita merasa tidak nyaman. Salah satunya bau mulut kita, bayangkan betapa tersiksanya lawan bicara kita jika mereka tidak tahan dengan bau mulut kita. Bahkan hal kecil tersebut bisa berakibat buruk pada reputasi kita, dalam urusan bisnis susah payah kita merancang sebuah presentasi bisa hancur karna bau mulut kita, susah payah kita merancang sebuah drama untuk dapetin gebetan tiba-tiba hancur gara-gara bau mulut. 
Sahabat Jhonny, kali ini Jhonny akan berbagi sebuah tips untuk mengatasi bau mulut yang wow...., tips ini juga bermanfaat untuk sahabat Jhonny yang sedang menjalankan ibadah puasa "meski dibalik bau mulut terdapat pahala, dalam ajaran agama kita juga dituntut untuk selalu tampil bersih dan wangi" seperti slogan Jhonny "selalu ada cara!!!"
Sahabat Jhonny sebelum kita bahas tips cara mengatasi bau mulut sebelumnya kita harus tahu dulu penyebab bau mulut. Agar mudah dipahami, Jhonny membagi menjadi
Tiga penyebab bau mulut, 
1. Dari dalam Mulut
Penyebab bau mulut dari dalam mulut, seperti sisa makanan dalam gigi, atau makanan denganaroma yang kuat.
2. Dari dalam Tubuh
Bau mulut yang disebabkab dari dalam tubuh, jika kita mengalami sakit seperti  ginjal, masalah lambung, infeksi tenggorokan dll
3. Lainya
Bau mulut juga bisa disebabkan dari hal lain, seperti saat kita menjalankan ibadah puasa, atau diet (meski bisa juga di golongkan dalam poin 2), atau mulut tidak mengcap dalam waktu tertentu (misal kita tiba-tiba jadi pendiam, atau tertidur)
Sahabat Jhonny , diantara kita bisa jadi mengalami salah dua atau tiga hal tersebut sekaligus, jadi ada baiknya anda melakukan tips berikut ini:

Konsumsi Air Putih yang cukup, hal ini akan membantu memperlancar metabolisme tubuh kita terutama membantu ginjal, dan lambung kita tetap bersih.

Konsumsi sayur dan buah-buahan, sebaiknya sebelum makan kita makan buah lebih dahulu, umumnya diantara kita makan buah setelah makan. justru makan buah sebelum makan akan membantu lambung kita dalam mencerna makanan. Ada baiknya untuk yang berpuasa konsumsi buah apel ketika sahur.
Kedua tips tersebut untuk menghilangkan bau mulut jangka panjang, namun kita juga harus memikirkan agar dalam jangka pendek bisa menghilangkan bau mulut, nah ada beberapa cara berikut ini:

Kunyah permen karet mint dianjurkan xilitol karna baik untuk kesehatan gigi, mengunyak permenkaret selain aroman mint dapat meredap bau mulut, juga secara langsung mengharuskan mulut kita mengecap. namun hal ini tidak bisa dilalukan pada saat puasa.

Gosok gigi pilihlah pastagigi yang tidak terlalu pedas dan sedikit detergen, maksudnya pastagigi yang banyak buih dan pedas, memang sehabis gosok gigi rasa pedas tersebut membuat mulut kita segar, namun rasa mint yang kuat memancing asam lambung, ujung-ujungnya dalam beberapa jam mulut kita akan bau lagi.
Gosok lidah dan atap mulut, hal ini yang jarang dilakukan oleh beberapa orang diantara kita, pada saat kita gosok gigi gosok juga lidah kita dari dalam ke arah luar, begitu juga pada atap lidah, hal ini cukup ampuh untuk menghilangkan bau mulut.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post