-->

5/25/2016

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign

Bekerja sebagai seorang karyawan disebuah perusahaan terkadang tidak bisa dalam jangka waktu yang cukup lama, karena perubahan sering terjadi baik dari segi internal atau eksternal yang menjadi pemicu kita untuk mengindurkan diri dari sebuah perusahaan.
Namun yang perlu ditekankan adalah ketika kita harus mengundurkan diri dari perusahaan, kita wajib menyampaikan dengan cara yang baik apapun alasan pengunduran diri kita.



Alasan yang dianggap Positif
Merintis sebuah usaha sendiri
Pindah rumah keluar kota
Tawaran untuk mengembangkan bisnis keluarga
Melanjutkan pendidikan
Dll

Alasan yang dianggap Negatif
Mencari pekerjaan yang lebih baik
Tidak puas dengan keputusan managenment
Tidak cocok dengan rekan kerja
Dll

Meskipun alasan resign kita adalah alasan yang negatif ada baiknya sampaikan pengunduran diri dengan cara yang baik.

Surat pengunduran diri hanya untuk menyampaikan secara formal untuk perusahaan, namun untuk menjaga hubungan baik dengan perusahaan sebaiknya kita tetap menyampaikan secara lisan.


Berikut ini contoh
Surat Pengunduran Diri yang baik
Resign Leter
Surat Resign

 Download contoh surat pengunduran diri

                               

                                 Jakarta, 25 Mei 2016

Kepada Yth,
Pimpinan HRD
PT. Mencoba Bahagia Selalu

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Jhonny Joni bermaksud untuk mengundurkan diri sebagai karyawan PT. Mencoba Bahagia Selalu, Terhitung pada tanggal 25 Juni 2016
Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di Mencoba Bahagia Selalu. Mohon maaf jika ada kesalahan selama saya bekerja di PT. Mencoba Bahagia Selalu.
Saya berharap PT. Mencoba Bahagia Selalu dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik.


Hormat Saya,


Jhonny Joni

 
 


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post