-->

9/08/2014

Cara Mengatasi Engsel Pintu Yang Berbunyi/ Berderit

Pintu rumah yang sudah terlalu lama biasanya menimbulkan bunyi, hal ini bisa dikarenakan kondisi engsel sudah berkarat atau karena terlalu lama menahan pintu yang menyebabkan engsel pintu dalam kondisi tidak presisi yaitu tekanan paling kuat pada bagian yang menahan. Untuk menghilangkan bunyi tersebut yaitu dengan memberi pelicin. Bunyi engsel pintu selain mengganggu juga membuat pintu menjadi terasa berat ketika digerakkan.

Cara menghilangkan bunyi pada engsel pintu pada dasarnya sama engsel pintu dari besi dan engsl pintu plastik yang biasana digunakan untuk pintu kamar mandi.
Cara mengatasi bunyi Engsel pintu
Engsel Besi
Pintu yang menggunakan bahan kayu atau besi pasti menggunakan engsel besi, karena engsel besi cukup kuat untuk menahan kemiringan pintu, jika engsel mengalami karatan atau sudah terlalu lama pasti menimbulkan bunyi. Untuk mengatasinya cukup teteskan oli lalu gerakkan beberapa kali. Slain oli kita bisa menggunak minyak goreng.
Engsel Pintu Plastik
Pintu plastik biasanya digunakan untuk kamar mandi meski engsel pintu terbuat dari plastik bukan berarti menutup kemungkinan engsel pintu tidak bisa menimbulkan bunyi. untuk mengatasinya cukup mudah. semprotkan saja krim cukur lalu bersihkan dengan lap dan gerakan engsel beberpa kali pastikan tidak berbunyi.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post