-->

6/02/2013

Cara Mengatasi tersedak duri ikan

http://jhonnytips.blogspot.com/2013/06/mengatasi-tersedak-duri-ikan.htmlIkan merupakan makanan yang memiliki manfaat baik bagi tubuh, salah satunya kandungan protein pada ikan yang cukup baik. Selain manfaat gizi ikan juga memiliki rasa yang cukup di gemari oleh masyarakat. Namun dibalik nikmatnya ikan, ada yang mengganggu kita pada saat menyantapnya, yaitu duri ikan yang dapat tersangkut di tenggorokan.

Bagi orang yang pernah merasakan tersedak duri ikan tentu rasanya cukup menyiksa.
Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi tersedak duri ikan.

Biasanya ketika seseorang mengalami tersedak duri ikan mereka pasti panik bahkan memaksannya keluar, Jika kita mengalami hal tersebut atau mungkin menemui teman kita yang mengalami kita bisa melakukan hal-hal berikut ini :

Menelan nasi kepal

Cara pertama ini yang banyak dilakukan oleh orang, dengan menggunakan nasi yang diremas atau kepal dengan tangan sehingga menjadi sedikit padat lalu ditelan tanpa dikunyah, cara ini memaksa duri yang nyangkut di tenggorokan ikut terbawa oleh desakan nasi tersebut. Ada juga yang menggunakan pisang selain nasi.
mungkin akan sedikit sakit pada saat duri yang nyangkut ikut tertelan. cara inilah yang telah menolong banyak orang untuk mengatasi tersedak duri ikan.

Selain cara tersebut tahukah anda ada sebuah cara yang secara logika sangat tidak masuk akal untuk mengatasi tenggorokan tersedak, cara ini saya temukan ketika saya duduk di bangku SMP, pada waktu itu saya suka sekali membaca majalah wanita milik ibu saya, dan biasanya rubik yang saya cari bahkan sering saya kliping yaitu rubik humor dan tips-tips dari pembaca. Dari kebiasaan saya yang suka baca tips pembaca Ketika itu saya menemukan sebuah tips mengatasi tersedak duri yang tidak masuk akal,  tapi dengan bahasa yang sederhana dan digambarkan dengan beberapa kasus, tulisan tersebut bisa meyakinkan dan karena tidak masuk akal saya selalu ingat terus tulisan tersebut, nah kurang lebih dalam artikel tersebut menjelaskan bahwa ketika kita mengalami tersedak duri ikan kita cukup mengatasinya dengan mengoles minyak goreng pada lubang pantat kita, nah anda pasti mengerutkan dahi sambil berfikir “masa iya sih!!” jika reaksi anda seperti itu, itulah reaksi saya pada saat pertama kali mengtahui tips ini.

Mengoles minyak kelapa
Suatu ketika saya mengalami jugatersedak duri,  lalu saya ingat dengan tips yang saya dapat dari majalah ibu saya mungkin karena aneh saya jadi ingat terus, lalu saya segera ke dapur mengambil minyak kelapa yang saya tuang di piring kecil lalu saya masuk kamar mengoleskan pada lubang dubur , dan beberapa menit duri yang nyangkut di tenggorokan dengan sendirinya tertelan dan tenggorokan saya jadi lega. Dan cerita tidak hanya berhenti disini saja. Cara ini benar-benar tidak masuk akal namun dari sekian cara justru mengoles minyak kelapa malah bisa memberikan efek lebih baik.
Cara tersebut pernah juga saya lakukan pada kucing saya yang masih kecil,

Cara mengatasi tersedak duri ikanpada anak kucing, 

Suatu ketika kucing saya beranak, dan kebiasaan kami pada waktu itu selalu memberi makan kucing saya dengan ikan kecil kiloan, atau ikan kecil yang kurang laku dipasaran kami beli dengan harga murah, nah ketika kucing indukanya makan saya tidak memperhatikan kalau anak-anaknya juga ikut makan hingga salah satu kucing dia berjalan mundur sambil menggeleng-geleng kepalanya karena anak kucing kesakitan tersedak duri ikan. Nah saya berfikir kenapa tidak saya coba aja dengan tips tersebut, segera saya tuang minyak di tatakan gelas dan sebuah cutton bud, lalu saya oleskan minyak pada lubang belakang anak kucing saya dan luarbiasa beberapa menit anakan kucing saya sudah bermain-main dengan saudara-saudaranya.

("miau...miauuu...miau..miau" testimoni dari kucing saya)

jika kedua cara tersebut masih belum berhasil sebaiknya anda segera konsultasikan pada dokter,

Cara Efektif Mengilangkan Kepedasan
Cara Ampuh Mengatasi Perut Mulas Akibat Cabai
Cara Mudah Mengatasi Cegukan
NEXT ARTICLE Next Post
This Is The Oldest Page
NEXT ARTICLE Next Post
This Is The Oldest Page