-->

1/02/2014

4 Cara praktis Membuka Tutup Botol/ Jar yang keras dengan mudah

Beberapa kali saya membeli botol saus, sambal terasi, selai dan lainya saya bisa membuka dengan mudah dan kadang saya kesulitan. Nah beberapa waktu yang lalu sebelum menulis artikel ini saya membeli sambal terasi, karna sambal tersebut adalah fovorit saya sesampai dirumah saya langsung membuka botol sambal terasi tersebut dan yang terjadi saya kesulitan sampai tangansaya terasa pedih, padahal saya sudah menggunakan kain lap agar lebih mudah, namun tetap saya tidak mau terbuka. Membuka tutup botol sambal kaca yang masih baru kadang mudah kadang sulit bagi orang tertentu, dan rata-rata bagi ibu-ibu rumah tangga mengalami kesulitan untuk membuka botolselai atau saus, memang sih kalau dipaksa-paksain bisa juga tapi sangat sulit bahkan tangan kita sampai sakit. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk membuka tutup botol untuk jenis seperti yang ada dalam gambar, hanya saja beberapa diantara kita belum tahu cara yang benar untuk membuka sambal botol kaca yang masih baru, sehingga kita bisa membukanya dengan mudah tanpa harus dilapisi dengan kain lap terlebih dahulu. Pada tips kali ini botol yang kami maksud adalah botol kaca yang tutupnya terbuat dari sejenis logam yang biasa digunakan oleh beberapa merek sambal botol diantaranya sambal ABC, Indofood, Delmonte, Kokita bahkan ada juga kaldu ayam blok merek maggie, botol selai dan lain lain nah kurang lebih seperti gambar dibawah ini kalau tidak salah ada juga botol tauco cuma kami tidak ingat merek dan ga berhasil menemukan gambarnya.


Pada prinsipnya Ketika kita membuka segel plastik dari sebuah botol sambal atau botol selai dan lain lain bukan berarti segel produk tersebut hanya sebatas dilindungi segel plastic saja, namun sesungguhnya pada bagian tutup juga tersegel oleh karena itu untuk membukanya jadi lebih sulit, memang untuk membuka segel pada tutup logamnya tersebut dengan tenaga lebih bisa terbuka, pernah saya buka langsung tidak bisa terbuka, hingga saya ulang berkali kali tetap tidak terbuka, saya coba dengan melapisi kain lap untuk membuka botol tetap saja tidak terbuka. Hingga pada suatu ketika ada sebuah produk dengan kemasan seperti itu member petunjuk atau penjelasan cara membuka ttup botol dengan cara mudah. Nah untuk membuka botol dengan mudah yang perlu kita lakukan yaitu dengan membuka segel pada tutup logamnya dengan cara 


1. Membuka Jar dengan Di Ketok 

Dijamin setelah tutup diketok-ketok untuk membuka tutup botol jadi sangat mudah. Kalau kami tidak salah cara ini pernah dijelasankan oleh salah satu kemasan dari botol selai tapi kami lupa merek, dan yang pasti tidak semua botol atau kemasan menjelaskan cara membuka tutup botol dengan cara yang mudah dan benar. Semoga tips ini bermanfaat buat kita semua, dan jangan lupa jika tips ini anda rasa penting, informasikan tips inti pada teman, sahabat, saudara atau orang-orang terdekat anda. Bisa jadi tips ini bisa member manfaat buat mereka.

2. Membuka Jar Dengan Menggunakan Sarung Tangan Karet

Jika kita kesulitan membuka jar atau tutup botol kita bisa menggunakan sarung tangan karet, dengan teksturnya yang keset tutup jar bisa kita cengkram dengan kuat.

3. Membuka Jar atau tutup botol dengan Lakban

Caranya sederhana sekali rekatkan lakban sekitar tiga lembar, agar kuat (dirangkap tiga)

tempelkan lakban pada bagian samping jar lalu sisanya kita tempelkan diatas permukaan tutup jar


Lalu tarik

4. Lubangi tutup Jar



Sulitnya membuka tutup jar bisa jadi karena tekanan udara didalam jar sangat kuat sehingga menekan tutup jar, kita bisa melubangi tutup jar sedikit, lalu putar. pasti lebih mudah!!

silahkan Pilih cara mana ang anda suka semuanya manjur.



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post